IIP KUNAEPI BLOG

Belajar, Berlatih dan Berkarya

mereset printer canon Pixma iP 1980, dan iP 1880

Posted by iip kunaepi pada Juli 30, 2009

Aduh paling sebel kalau lagi ngetik trus mau diprint eh malah printernya nge-blik (lampu indikator power dan resume nyala) udah deh kita ga bisa nge-print mana tu kerjaan haarus cepat dibereskan, seperti yang pernah saya alami waktu mau print printernya nge-blink.

Nah mungkin ini cara mereset printer canon (mungkin sudah banyak teman2 yang nge-post-in) cara ini tapi mungkin tidak ada salahnya jika saya tuliskan cara mereset itu.

  1. Hidupkan printer canon Pixma iP 1980
  2. Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih 1 sampe 2 menit

  3. Lepaskan tombol Resume

  4. Lihat perubahannya printer tidak nge-blink lagi dan hanya lampu power yang nyala

yah moga tulisan sedikit ini dapat bermanfaat, dan langkah ini pernah saya coba semoga anda juga sukses .

Satu Tanggapan to “mereset printer canon Pixma iP 1980, dan iP 1880”

  1. vieya said

    Saya sdh lama mengunakan printer canon sejak tahun 2005, mulai type ip 1000 sampai yg sekarang ip 1980, semuanya menggunakan cara manual utk memperbaiki sekedarnya… tapi kalu printer udah lama dipakai, maka kita harus meresitnya dgn sebuah program resitter canon…
    trim buat pengelola blogger ini.
    o… ya kalu ada yg udah punya ressiter canon ip 1980, bisa engga aku minta, soalnya aku belum punya utk yg ip 1980, kalu bisa kirimkan k e email aku http://www.vieyamaulida@gmail.com … trims …

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

