IIP KUNAEPI BLOG

Belajar, Berlatih dan Berkarya

Cara Upload File Ke WordPress

Posted by iip kunaepi pada November 1, 2009

Hi sobat bagi yang sudah mahir mungkin arikel ini kurang berarti, tapi mudah2an bagi yang belum tahu sangat bermanfaat amin.

Cara upload file ke wordpress emang cukup mudah hanya beberapa langkah saja file anda akan mengawang di dunia maya. file yang dapat di upload ke wordpress yaitu jpg, jpeg, png, gif, pdf, doc, ppt, odt, pptx, docx tapi jangan hawatir sobat juga bisa akalin supaya file yang lain dapat diupload gimana tuh caranya? sobat tinggal ganti aja ekstensinya jadi ekstensi file2 di atas misal cintaku.MP3 ganti dengan cintaku.jpeg atau pada ekstensi yang di atas

Nih langkah-langkahnya simak aja ya

  1. Klik Media di Dasbor
  2. Klik Pustaka lalu klik tombol tambah baru
  3. Klik tombol pilih berkas untuk upload file
  4. Pilih file yang akan di upload
  5. Klik tombol open
  6. Setelah nampak/sukses file yang diupload klik tombol simpan seluruh perubahan
  7. Selesai deh

Untuk melihat hasilnya sobat tinggal klik Dasboard lalu klik Media trus klik Pustaka ada khan file yang diupload tadi jika tidak ada mungkin anda gagal.

Ingat space diwordpress anda hanya 3 GB

15 Tanggapan to “Cara Upload File Ke WordPress”

  1. Gen said

    trims infonya. sy cari2 caranya ternyata ketemu disini🙂

  2. kenapa gx bisa rar,exe, swf ,dan DLL

  3. kk kalo zip bisa gx

    • iip kunaepi said

      yang dijinkan wordpress hanya jpg, jpeg, png, gif, pdf, doc, ppt, odt, pptx, docx, pps, ppsx, xls, xlsx. sebenarnya bisa aja tapi dibelakangnya pake ektensi yang disanakan misal nama file awal makalah.rar ganti aja menjadi makalah.zip.doc atau ektensi yang lain nanti kasih keterangan pada downloader titik doc nya (.doc) dihapus, coba aja semoga sukses

  4. tombol pilih berkas adanya dimana sih?

  5. caranya gagal,, nggak bisa berhasil tuh, keluarnya cuman judul.ile yang diunduh tadi malah nggak keluar… mohon infonyaa,,

    • iip kunaepi said

      file yang dapat di upload ke wordpress yaitu jpg, jpeg, png, gif, pdf, doc, ppt, odt, pptx, docx . Untuk melihat hasilnya sobat tinggal klik Dasboard lalu klik Media trus klik Pustaka,
      coba sekali lagi dan ikuti langkah2 diartikel Cara Upload File Ke WordPress

  6. masmardi said

    Hatur nuhun pisan Kang Iip… saya lagi belajar bikin blog nih…

  7. mantap gan …

  8. BangGirsang said

    Tx infonya… salam kenal

  9. febrineldiko said

    Thanks infonya…
    kunjungan juga
    http://febrineldiko.wordpress.com

  10. betotclub said

    Nuhun kang

  11. adhe67 said

    trimakasih.
    jangan lupa mampir di blog saya adhe67.wordpress.com

  12. trimakasih mas atas infonya ,, saya pemula nih ajarin saya ngeblog di wordpress ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: